[prisna-google-website-translator]

OSIS MAN Kota Blitar Sukses Menggelar Pemilu

Penerapan pembelajaran demokrasi di Man Kota Blitar sedah diterapkan sejak dini. Dibuktikan dalam kegiatan PEMILU Ketua dan Wakil Ketua Osis Man Kota Blitar. Pemilu ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 di Aula Man Kota Blitar. Kegiatan Pemilu ini juga diawali dengan pendaftaran calon kandidat ketua dan wakil ketua Osis yang diantaranya,Kandidat terdiri dari beberapa perwakilan dan independent.

  1. Exsarinda Tiara A. & Dito Bimantoro ( Independent )
  2. Ahmad Anas A. & Oktavia Eka ( IPS )
  3. Rafif Zandris & M. Faiq Z. ( IPA )
  4. Sulhan Zidni & Ajeng Setianingrum ( AGAMA )

Dengan perolehan suara yang masuk dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh panitia sejumlah 150 suara maka yang lolos mengajukan kandidat adalah sebagai berikut :

  1. Exsarinda Tiara A. & Dito Bimantoro
  2. Ahmad Anas A. & Oktavia Eka
  3. Rafif Zandris & M. Faiq Z.

Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Orasi Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua. Orasi dilaksanakan pada hari senin 6 Juli 2018 setelah upacara dengan cara masing masing kandidat membacakan visi dan misi kepada masyarakat MAN Kota Blitar, serta Program kerja unggulan yang merekan rancang. Kemudian masing masing kandidat diberi pertanyaan dari Pembina Osis, Bapak/Ibu Guru, dan Siswa – siswi.Masa Kampanye Pemilu osis dilaksanakan pada 6 – 9 Agustus 2018, yang menggunakan media berupa Banner dan Brosur.

Peserta pemilu Osis masa bhakti 2018/2019 adalah Pemilih Tetap yang telah ditempelkan di mading madrasah oleh Ketua KPPS pada 09 Agustus 2018. Peserta Pemilu meliputi Siswa-siawi MAN Kota Blitar dan Bapak/Ibu Guru MAN Kota Blitar.Dengan Jumlah DPT 1135 meliputi Siswa siswi MAN Kota Blitar, Staf-staf MAN Kota Blitar, dan Bapak/Ibu Guru MAN Kota Blitar.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan kegiatan apel pembukaan yang diikuti oleh bapak   kepala madrasah, beberapa bapak ibu guru lainnya , dan perwakilan siswa dari X IIK 1. Kemudian seluruh warga Man Kota memberikan hak suaranya kepada kandidat yang dipercayainya dengan mencoblos. Acara pemungutan suara selesai pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan lagi pukul 13.00 WIB untuk penghitungan suara. Penghitungan suara di akhiri pukul 15.06 WIB dengan  perolehan suara :

Surat suara sah                 : 551

Surat suara tidak sah      : 220

Tidak terhitung                 : 237

 

Kemudian saksi menandatangani berita acara, karena suara sah dari calon nomor urut 1 melebihi setengah jumlah seluruh surat suara.

NO Nama Kandidat Jumlah Surat suara sah
1 Exsarinda Tiara A. & Dito Bimantoro 375
2 A. Anwar Annas & Oktavia Eka 80
3 Rafif Zandris H.R & M. Faiq Zulfa L. 96
JUMLAH SUARA SAH 551

 

Penghitungan suara dihentikan karena waktu tidak memungkinkan untuk dilanjautkan dan perolehan suara pada akandidat no 1 sudah melebihi setengah dari jumlah keseluruhan , kemudian dari Tim Panitia Pemilu dan Ketua KPPS beserta Saksi bersepakat untuk tidak melanjutkan. Untuk itu dibuatkan Berita Acara dan ditandatangani oleh semua Saksi.

Dan Dengan Hasil Pemilu Ketua dan Wakil Ketua Osis Masa Bhakti 2018/2019 maka dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, Exsarinda Tiara Anggraini(XI-MIA 1) dan Dito Bimantoro(XI- IIS 2) dari jalur independent. Dan dengan hasil ini seluruh warga Man Kota berharap agar menjadi sosok pemimpin yang amanah dan dapat menjadi uswah hasanah sehingga mengantarkan Man Kota Blitar menuju madrasah yang lebih baik lagi. Aminn…

Leave a Comment