MAN Kota Blitar, Berbagi Untuk Negeri

Oleh: Ratna Wulandari

MAN Kota Blitar tetap semangat berbagi untuk negeri selama Bulan suci Ramadhan. Mulai dari berbagi ilmu hingga santunan kepada masyarakat sekitar tetap aktif dilaksanakan. Sebagai contoh adalah kegiatan pondok romadhon yang berlangsung mulai 19-23 April 2021. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk sesi dan tetap menerapkan protokes 5 M.
Sedangkan bentuk pelayanan kajian materi dilakukan secara offline (sentral) dan online (live streaming). Sehingga siswa yang tidak bisa hadir pun akan tetap dapat mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing. Menurut kepala madrasah Ahmad Mukromin, berbagai materi kajian yang disampaikan adalah hadits Arba’in, fiqh, Jawahirul Kalamiyah serta moderasi beragama dalam Islam. Khusus untuk materi moderasi disampaikan langsung oleh kepala madrasah dalam bentuk kultum. Sedangkan materi lainnya disampaikan oleh guru mapel agama MAN Kota Blitar.
Selanjutnya, dalam rangka memupuk keimanan serta pemahaman tentang pelaksanaan zakat fitrah, maka siswa juga dihimbau untuk menyalurkan zakat fitrah mereka melalui madrasah.
Kegiatan-kegiatan positif selama bulan suci ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih akan pentingnya pendidikan karakter yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah bagi generasi muda Indonesia di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *