Program konseling

Madrasah memfasilitasi siswauntuk melakukan konseling mengenai perkembangan aspek pribadi, belajar, dan hubungan sosial baik di lingkup sekolah ataupun di luar sekolah. Madrasah memiliki layanan konseling meliputi layanan informasi, layanan konseling individu ataupun kelompok, layanan konsultasi, layanan mediasi, bimbingan kelompok, kunjungan ke rumah siswa.

Setiap siswa berhak sekaligus mendapat kesempatan yang sama dan terbuka untuk melakukan proses layanan kegiantan konselling maupun konsultasi. Madrasah berupaya meletakkan kepercayaan dan keterbukaan dalam setiap bentuk kegiatan konselling.

Ketika anak didik mengalami kesulitan belajar, kesulitan beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan, atau masalah dengan teman sebaya, siswa dapat berkunjung ataupun mengirim pesan singkat ke ruangan konselor.

Dalam proses layanan konseling yang terjadi antara siswa dan konselor bersifat confidential dengan mengedepankan kode etik layanan bimbingan dan konselling demi menjaga kerahasiaan dan kenyamanan siswa

By: MAN Kota Blitar